Mungkin sebagian besar orang masih asing jika mendengar kata “Vaginaplasty” lalu apakah Vaginaplasty tersebut? Vaginaplasty adalah salah satu cara merapatkan Miss V pada wanita dan prosedur ini bertujuan untuk memperketat Miss V yang kendur.

Biasanya para wanita yang sering melakukan Vaginaplasty kebanyakan adalah wanita yang sudah melahirkan ataupun yang sudah berusia yang berniat untuk merapatkan kembali Miss V agar tidak kendur, bahkan beberapa ahli bedah mengklaim dapat meningkatkan sensitivitas pada Miss V.

Namun, meskipun benar bahwa jaringan Miss V dapat meregang dan bisa dikencangkan dengan cara operasi akan tetapi ada baiknya Anda selalu menjaga kesehatan organ intim Anda dengan baik.

Lalu, Adakah Cara Untuk Merapatkan Miss V Wanita yang Sudah Kendur?

Jawabannya adalah ada dengan operasi maupun dengan cara alami, dan kali ini Kami akan membahas dengan cara operasi plastik, jika Anda penasaran maka simak terus ya artikel ini sampai tuntas.

Dengan Operasi Perbaikan Sederhana Pada Miss V

Biasanya perbaikan dengan cara operasi sederhana ini dilakukan oleh pasangan wanita sebelum menikah dalam waktu sedekat mungkin minimal 1 bulan sampai 6 minggu sebelum pernikahan, biasanya dokter akan menyatukan sisa-sisa selaput dara dengan cara menutup robekan dengan jahitan internal yang nantinya akan menghilang sama sekali.

1. Dengan Operasi Alloplant

Jika selaput dara wanita sudah rusak atau hilang berat sehingga tidak mungkin lagi dijahit maka operasi dengan teknik Alloplant bisa menjadi solusinya, karena di dalam operasi Alloplant dilakukan pemasangan selaput dara buatan.

Sebelum melakukan operasi konsultasi pasien dan pemeriksaan ini secara umum. Hal ini dapat dilakukan pada saat diskusi tentang manfaat dan risiko yang dapat dialami selama operasi.

Biasanya penyembuhan operasi Alloplant dapat berlangsung dalam satu sampai enam minggu dan waktu hubungan seksual dilakukan dalam waktu 4-6 minggu setelah operasi.

2. Dengan Operasi Vaginaplasty

Vaginaplasty adalah operasi besar di mana sayatan dibuat pada membran Miss V dan kedua belah sisi ditarik dan dijahit bersama-sama sehingga bisa merapatkan Miss V.

Prosedur Vaginaplasty biasanya dilakukan dibawah penenangan melalui pembuluh darah dengan cara rawat jalan. Operasi dilakukan dalam waktu antara satu dan dua jam, dan pasien dapat kembali bekerja keesokan harinya.

3. Dengan Operasi Labiaplasty

Labiaplasty merupakan operasi plastik pada labia yaitu bibir yang mengelilingi vagina yang bisa dilakukan bersama  operasi Vaginaplasty maupun hanya operasi Labiaplasty.

Pembedahan dapat dilakukan pada labia besar di yang lebih besar pada bibir vagina bagian luar atau labia yang lebih kecil, sehingga akan membuat merubah ukuran labia dari yang sebelumnya besar menjadi ukuran kecil.

Apakah Operasi Tersebut Bisa memberikan Risiko Pada Kesehatan?

Sebenarnya pada wanita yang melakukan operasi Vaginaplasty dan Labiaplasty belum ditemukan risiko buruk pada kesehatan karena operasi ini belum dievaluasi dalam review jurnal medis. Namun masih terdapat risiko operasi ini termasuk:

  • Infeksi
  • Perubahan Permanen Dalam melakukan hubungan seksual
  • Sakit berkelanjutan
  • Terdapat bekas luka

Saran terbaik bagi wanita untuk memikirkan baik-baik serta mempertimbangkan untuk melakukan operasi Miss V, dan Anda juga bisa mencoba senam kegel yang dipercayai dapat merapatkan Miss V secara alami dan semoga saja artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.